Motor Klasik BMW R51/3
Ulasan
BMW R51 / 3 adalah kedua pasca-Perang Dunia II BMW 500 cc motor, berikut dengan singkat yang dihasilkan R51 / 2. Ini fitur tata letak mesin boxer dan terkena drive shaft. Pada tahun 1951, R51 / 3 berhasil dan dimodernisasi tahun 1950 R51 / 2, yang pada dasarnya sebuah desain sebelum perang yang diproduksi setelah perang. Para 600 cc R67, R67 / 2, dan R67 / 3 seri dan lebih olahraga R68 model juga mengikuti R51 / 2.
Sejarah
Setelah Perang Dunia II, Jerman dilarang memproduksi sepeda motor dalam bentuk apapun oleh Sekutu. Ketika larangan tersebut dicabut, dalam Sekutu dikendalikan Barat Jerman, BMW Aktiengesellschaft (AG) harus memulai dari awal. Tidak ada rencana, cetak biru, atau gambar skematik. Insinyur perusahaan harus menggunakan bertahan pra-perang sepeda motor untuk membuat rencana baru. Pada tahun 1948, ia memperkenalkan 250 cc R24, yang pada dasarnya pra-perang R23, lengkap dengan bagian belakang kaku.
Ketika mesin yang lebih besar diizinkan, BMW memperkenalkan R51 nya / 2 pada tahun 1950, sebuah model yang di produksi hanya untuk satu tahun dan yang pada dasarnya pra-perang BMW yang diproduksi setelah perang. Para R51 / 3 kemudian diperkenalkan pada tahun 1951 untuk menjalankan produksi dari empat tahun.
Para 600 cc R67, adik model untuk R51 / 3 dan hampir identik secara visual, juga diperkenalkan pada 1951, tapi ia pergi melalui dua revisi. Para R67 / 2, dengan 2 hp (1,5 kW) kekuasaan yang lebih, keluar satu tahun kemudian dan digantikan pada tahun 1955 oleh R67 / 3, yang berada di produksi melalui model tahun 1956.
Pada tahun 1952, BMW memperkenalkan 600 cc R68, yang menghasilkan 35 hp (26 kW), memiliki rasio kompresi 8.0:1, dan bisa melebihi 100 mph (160 km / jam). [Kutipan diperlukan]
Spesifikasi
http://en.wikipedia.org/wiki/BMW_R51/3
R51 / 3 R67 - R67 / 3
Desain Boxer Twin Datar
Empat-stroke
mesin OHV
Model Tahun 1951-1955 1951-1956
Bore 68 mm / 2,68 dalam 72 mm / 2,83 di
Stroke 68 mm / 2,68 dalam 73 mm / 2.87 di
Pemindahan 494 cc (30,1 cu in) 594 cc (36,2 cu in)
Daya 24 hp (18 kW) @ 5800 rpm 26 hp (19 kW) / 28 hp (21 kW) @ 5500 rpm
Rasio kompresi 6.3:1 5.6:1 / 6.5:1
Kecepatan 87 mph atas (140 km / jam) 93 mph (150 km / jam)
Curb Berat £ 419 (190 kg)
Kotor Kendaraan Berat £ 783 (355 kg)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar L 17 (3,7 imp gal; 4,5 US gal)
BMW R51 / 3 adalah kedua pasca-Perang Dunia II BMW 500 cc motor, berikut dengan singkat yang dihasilkan R51 / 2. Ini fitur tata letak mesin boxer dan terkena drive shaft. Pada tahun 1951, R51 / 3 berhasil dan dimodernisasi tahun 1950 R51 / 2, yang pada dasarnya sebuah desain sebelum perang yang diproduksi setelah perang. Para 600 cc R67, R67 / 2, dan R67 / 3 seri dan lebih olahraga R68 model juga mengikuti R51 / 2.
Sejarah
Setelah Perang Dunia II, Jerman dilarang memproduksi sepeda motor dalam bentuk apapun oleh Sekutu. Ketika larangan tersebut dicabut, dalam Sekutu dikendalikan Barat Jerman, BMW Aktiengesellschaft (AG) harus memulai dari awal. Tidak ada rencana, cetak biru, atau gambar skematik. Insinyur perusahaan harus menggunakan bertahan pra-perang sepeda motor untuk membuat rencana baru. Pada tahun 1948, ia memperkenalkan 250 cc R24, yang pada dasarnya pra-perang R23, lengkap dengan bagian belakang kaku.
Ketika mesin yang lebih besar diizinkan, BMW memperkenalkan R51 nya / 2 pada tahun 1950, sebuah model yang di produksi hanya untuk satu tahun dan yang pada dasarnya pra-perang BMW yang diproduksi setelah perang. Para R51 / 3 kemudian diperkenalkan pada tahun 1951 untuk menjalankan produksi dari empat tahun.
Para 600 cc R67, adik model untuk R51 / 3 dan hampir identik secara visual, juga diperkenalkan pada 1951, tapi ia pergi melalui dua revisi. Para R67 / 2, dengan 2 hp (1,5 kW) kekuasaan yang lebih, keluar satu tahun kemudian dan digantikan pada tahun 1955 oleh R67 / 3, yang berada di produksi melalui model tahun 1956.
Pada tahun 1952, BMW memperkenalkan 600 cc R68, yang menghasilkan 35 hp (26 kW), memiliki rasio kompresi 8.0:1, dan bisa melebihi 100 mph (160 km / jam). [Kutipan diperlukan]
Spesifikasi
R51 / 3 R67 - R67 / 3
Desain Boxer Twin Datar
Empat-stroke
mesin OHV
Model Tahun 1951-1955 1951-1956
Bore 68 mm / 2,68 dalam 72 mm / 2,83 di
Stroke 68 mm / 2,68 dalam 73 mm / 2.87 di
Pemindahan 494 cc (30,1 cu in) 594 cc (36,2 cu in)
Daya 24 hp (18 kW) @ 5800 rpm 26 hp (19 kW) / 28 hp (21 kW) @ 5500 rpm
Rasio kompresi 6.3:1 5.6:1 / 6.5:1
Kecepatan 87 mph atas (140 km / jam) 93 mph (150 km / jam)
Curb Berat £ 419 (190 kg)
Kotor Kendaraan Berat £ 783 (355 kg)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar L 17 (3,7 imp gal; 4,5 US gal)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar